Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan Karet PT. Perkebunan Nusantara IX Semarang
DOI:
https://doi.org/10.22219/agriecobis.Vol2.No2.87-94Keywords:
Kualitas Produk, Karet, Volume PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan karet PT Perkebunan Nusantara IX Semarang dan untuk menganalisis besarnya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap volume penjualan karet PT Perkebunan Nusantara IX Semarang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei - Juni 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara dan studi pustaka. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas produk secara serempak dan parsial berpengaruh terhadap volume penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa variabel harga mempunyai pengaruh lebih besar dibanding dengan kualitas produk.
Downloads
References
Badan Penelitian Teknologi Karet. 2000. Jok Sebutret, Produk Alternatif yang Prospektif. Pemda, Bogor.
Daryono. 2011. Manajemen Pemasaran. CV Yrama Widya, Bandung
Ismayanti, D. 2016. Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Volume Penjualan Industri Kerupuk Singkong Di Desa Bamban Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis 2 (1): 56-64.
Partina, R., S. B. Wibowo, dan N. W. Sulistyowati. 2017. Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Volume Penjualan Kabupaten Magetan Tahun 2012-2016. Jurnal Pendidikan Akuntansi V (1) : 203-223.
Pristyo, M. 2013. Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada UD. Eka Jaya Di Surabaya. Jurnal Kewirausahaan 1 (1): 27-37.
Rudianto. 2000. Akuntansi Manajemen: Informasi Untuk Pengambilan Keputusan Manajemen. PT Grasindo, Jakarta.
Slamet, F., H. K. Tunjungsari dan L. Mei. 2016. Dasar-dasar Kewirausahaan Teori dan Praktik. Indeks, Jakarta.
Swastha, B. 2004. Azas-azas Marketing. Liberty, Yogyakarta.
Tohirin. 2012. Metode Penelitian Kualitatif dalam Pendidikan dan Bimbingan Konseling. PT Raja
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with Agriecobis : Journal of Agricultural Socioeconomics and Business agree to the following terms:
- For all articles published in Agriecobis : Journal of Agricultural Socioeconomics and Business, copyright is retained by the authors. Authors give permission to the publisher to announce the work with conditions. When the manuscript is accepted for publication, the authors agree to automatic transfer of the publishing right to the publisher.
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published wor (See The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.