PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA PERMULAAN DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MODEL VARK (VISUAL, AUDITORY, READ/WRITE AND KINESTHETIC) DI KELAS I SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aay. 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Montessori Pada Siswa Kelas I Di Sdn Rawamangun 09 Pagi Jakarta Timur, (1), 70–110.
Chandra, Mayarnimar, M. H. 2018. Keterampilan Membaca Dan Menulis Permulaan Menggunakan Model Vark Untuk Siswa Sekolah Dasar, 2, 72–80
Fadilah .2014. Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pemebelajaran SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Faisal. 2014. Sukses Mengawali Kurikulum 2013 di SD (Teori & Aplikasi). Yogyakarta: Diandra Creative.
Fleming, N. D. 2001. Teaching and Learning Styles: VARK Strategies. New Zealand: Christchurch, N.Z. & N.D. Fleming
Fleming, Neil & Baume, David. 2006. Learning Style Again: VARKing Up The Right Tree!.Jurnal Akademik vol 11, No.137. New Zeeland
Mayarnimar, Taufina. 2017. Validity Analysis Of The Vark (Visual , Auditory , Read- Write , And Kinesthetic) Model – Based Basic Reading And Writing Instructional Materials For The 1st Grade Students Of Elementary School, 118, 870–874. (http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/)
Mohammadi, S., Mobarhan, M. G., & Mohammadi, M. 2015. Age And Gender As Determinants Of Learning Style Among Medical Students, 7(4), 292–298. Https://Doi.Org/10.9734/BJMMR/2015/15741
Muhammadi, Taufina, dan C. (n.d.). 2018. Literasi Membaca Untuk Memantapkan Nilai Sosial Siswa Sd, volume 17. Nomor 2
Othman, N., & Hasril, M. 2010. Different Perspectives of Learning Styles from VARK Model, 7(2), 652–660. journal .sciencedirect.com. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2010.10.088
Rachmawaty, M. 2017. Penigkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Dinding Kata (Word Wall),
(1), 28–44. Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah Dan Sekolah Awal. Http://Journal.Umpo.Ac.Id/Index.Php/Indria/Index
Rusman. 2014. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesional Guru. Jakarta: Rajawali Pers
Sari, M. P. 2017. Pengembangan buku ajar subtema aku bangga dengan daerah tempat tinggalku melalui strategi pq4r dengan pembelajaran langsung di kelas iv sd, 1(1), 1–20.
Tarigan, Henry Guntur, 2008a. Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
Prastowo, Andi. 2013. Pengembangan BahanAjar Tematik terpadu. Jogjakarta: Diva Press.
DOI: https://doi.org/10.22219/jp2sd.v7i2.8879 | Abstract views : 348 | PDF views : 348 |

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office
Elementary School Teacher Education Department,
University of Muhammadiyah Malang
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang, Jawa Timur, Indonesia
Phone (+62) 341464318 ex 166
email : jp2sd@umm.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.