Mengkaji Ulang Makna Hadits ”Surga di bawah Telapak Kaki Ibu” dalam Perspektif Islam

Authors

  • Romlah .

DOI:

https://doi.org/10.22219/jpa.v1i1.2742

Abstract

Mengkaji Ulang Makna Hadits ”Surga di bawah Telapak Kaki Ibu” dalam Perspektif IslamRomlah1Jurusan Tarbiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang, Jln. Raya Tlogomas no. 246, Malang 65144; *Email : romlah@umm.ac.id Abstract :

Pemberian makna hadits ini dilatarbelakangi oleh realitas akan keberadaan  kaum perempuan secara jeneral pada saat sebelum datangnya Islam hingga sekarang sangat tidak berpihak kepada perempuan, meski sebagian besar mereka telah melakukan berbagai perubahan, demi menggapai kesempurnaan sebagai insan kamil (manusia sempurna). Diantaranya dengan menambah ilmu pengetahuan, baik melalui pendidikan formal (sekolah dari jenjang TK – PT), non formal (mengikuti kursus, pelatihan dan lain-lain sesuai dengan bakat dan minatnya atau tuntutan kerja) dan in formal (pengasuhan, pemberian pemahaman dan pengarahan oleh orang tua di rumah). 

Keywords :Hadits ”Aljannatu tahta aqdami al-ummati”, ibu

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-01-28

How to Cite

., R. (2015). Mengkaji Ulang Makna Hadits ”Surga di bawah Telapak Kaki Ibu” dalam Perspektif Islam. Jurnal Perempuan Dan Anak, 1(1). https://doi.org/10.22219/jpa.v1i1.2742

Issue

Section

Articles