Pemenuhan Hak Anak dalam Keluarga Poligami

Authors

  • Ratna Kusuma Wardani
  • Idaul Hasanah

DOI:

https://doi.org/10.22219/jpa.v1i1.2744

Abstract

Pemenuhan Hak Anak dalam Keluarga Poligami1) Ratna Kusuma Wardani, 2) Idaul HasanahJurusan Syariah Universitas Muhammadiyah Malang, Jln. Raya Tlogomas no. 246, Malang 65144. Email : ratna1924@gmail.comAbstract :

Akar dari munculnya persoalan-persoalan anak kebanyakan adalah karena ketidakmampuan keluarga dalam membangun kebahagiaan dan kesejahteraan dalam kehidupannya. Oleh karena itu, persoalan poligami  sesungguhnya bukan terkait dengan hubungan antara suami dan istri saja, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana anak tetap dapat mengembangkan potensinya dalam kedewasaan dan kemandiriannya. Kenyataannya secara umun tidak semua anak yang ada dalam keluarga poligami mendapatkan hak yang seharusnya didapatkan, bahkan ada yang tidak terpenuhi. Hal tersebut terjadi karena kualitas hubungan yang menurun tajam setelah poligami antara orang tua dan anak terutama antara ayah dan anak.

Keywords :keluarga poligami, pemenuhan hak anak

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-27

How to Cite

Kusuma Wardani, R., & Hasanah, I. (2022). Pemenuhan Hak Anak dalam Keluarga Poligami. Jurnal Perempuan Dan Anak, 1(1). https://doi.org/10.22219/jpa.v1i1.2744

Issue

Section

Articles