PERSEPSI TERHADAP STORE ATMOSPHERE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN DI HYPERMARKET

Authors

  • Bayu Adrian Nugraha

DOI:

https://doi.org/10.22219/cognicia.v1i2.1657

Abstract

Persepsi terhadap store atmosphere yang positif merupakan salah satu kualifikasi agar dapat menarik minat beli pada konsumen. Hal ini tentunya dapat mempermudah dalam penjualan produk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah persepsi terhadap store atmosphere, sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling dan menggunakan 60 orang sebagai subjek. Analisa dalam penelitian ini menggunakan analisa korelasi product moment dari Pearson's. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan sangat signifikan (r=0,597; p/sig=0,001) antara persepsi terhadap store atmosphere dengan minat beli konsumen.

Kata kunci: Persepsi store atmosphere, minat beli

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-07

How to Cite

Nugraha, B. A. (2024). PERSEPSI TERHADAP STORE ATMOSPHERE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN DI HYPERMARKET. Cognicia, 1(2). https://doi.org/10.22219/cognicia.v1i2.1657

Issue

Section

Articles