Aturan Pengajuan

Artikel belum pernah diterbitkan di tempat manapun.

Terdiri atas 4000 – 6000 kata, diketik dalam 1,5 spasi pada kertas ukuran A4 (21 cm x 29,7 cm). Silakan unduh dan ikuti templat yang disediakan.

Artikel yang dikirim dalam bentuk file disimpan menggunakan RTF (Rich Text Format) pada aplikasi komputer MS Word, dengan plagiarisme maksimum yang terdeteksi sebesar 20%.

Setiap artikel memenuhi elemen-elemen berikut: 1) judul; 2) identitas penulis (tanpa gelar akademik) yang berisi: nama, afiliasi, dan email (khusus Coresponding Author); 3) 200 – 300 kata abstrak yang ditulis dalam bahasa Indonesia untuk manuskrip Indonesia, dan bahasa inggris untuk manuskrip inggris; 4) kata kunci; 5) pendahuluan yang berisi; latar belakang, tujuan atau ruang lingkup penelitian, dan kontribusi penelitian; 6) rumusan masalah; 7) metode Penelitian; (h) temuan dan pembahasan; (i) penutup berisi kesimpulan dan rekomendas; dan (j) daftar pustaka/referens.

Kata-kata dari bahasa asing dan bahasa daerah yang belum diserap dan bahasa Indonesia dicetak miring dan mengikuti pedoman transliterasi.

Referensi dikutip dalam teks menggunakan manajer referensi gaya American Psychological Association 6 Edition.

Kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi manajer referensi yaitu Mendeley.