Pengantar

Authors

  • Latipun Editor

Abstract

Media publikasi atas hasil kajian dan penelitian psikologi akhir-akhir ini sangat bervariasi, termasuk di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa psikologi mengalami perkembangan yang baik. Para akademisi dan praktisi menyadari betapa penting menyebarluaskan pengetahuan kepada masyarakat luas melalui jurnal ilmiah.
Jurnal Sains dan Praktik Psikologi (JSPP) mulai terbit di awal tahun 2013, yang juga diharapkan memberi kontribusi bagi pengembangan dan penyebarluasan hasil penelitian dan praktik psikologi. Kami ingin menambah media publikasi psikologi yang ada di Indonesia dan mengundang para peneliti dan praktisi untuk partisipasi dalam mempublikasikan hasil penelitian dan praktiknya.
Kekhususan jurnal ini adalah fokusnya, yaitu kesempatan untuk mempublikasikan hasil praktik psikologi yang umumnya di alami oleh para psikolog, atau praktik di luar bidang psikologi yang dapat memberi kontribusi bagi pengembangan psikologi. Kekhususan kedua, jurnal ini adalah jurnal ilmiah akses terbuka, yang dapat di manfaatkan oleh siapa saja dengan landasan etika akademik yang berlaku. Dengan demikian mahasiswa, akademisi dan praktisi dapat memanfaatkan naskah dalam jurnal ini untuk keperluan kemaslahatan masyarakat luas.
Semoga JSPP ini memberi manfaat bagi penyebarluasan dan praktik psikologi di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

How to Cite

Editor, L. (2013). Pengantar. Psychological Journal: Science and Practice, 1(1). Retrieved from https://ejournal.umm.ac.id/index.php/pjsp/article/view/1339

Issue

Section

Journal