Konseling untuk keluarga untuk meningkatkan sikap belajar dan kedisiplinan pada anak Intelectual Disability

Authors

  • Nurul Hidayah

DOI:

https://doi.org/10.22219/procedia.v6i2.12643

Keywords:

Intelectual disability, perilaku anak

Abstract

AI anak perempuan berusia 12 tahun yang didiagnosa mengalami intelekutual disabilitas. Taraf kecerdasan klien termasuk dalam kategori  Retardasi  mental dengan kapasitas intelekual  IQ 64 skala Wechsler, hal  ini  menunjukkan bahwa klien memerlukan bimbingan khusus  untuk melakukan hal-hal yang dapat  dilakukan oleh orang–orang seusianya. Klien mengalami problem dalam pengendalian emosi. Klien sering kali marah dan mengamuk jika keinginannya tidak terpenuhi atau ada hal yang tidak disukainya.  Asesmen yang digunakan adalah wawancara, observasi,WISC. Tujuan intervesi yaitu untuk mengatasi problem emosi pada anak. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-22

How to Cite

Hidayah, N. (2020). Konseling untuk keluarga untuk meningkatkan sikap belajar dan kedisiplinan pada anak Intelectual Disability. Procedia : Studi Kasus Dan Intervensi Psikologi, 6(2). https://doi.org/10.22219/procedia.v6i2.12643