Problem psikologi dan intervensinya

Authors

  • Latipun Editor

DOI:

https://doi.org/10.22219/procedia.v1i1.1367

Abstract

Kita menyadari bahwa masalah psikologi di masyarakat tetap saja terjadi. Kita dengan mudah menjumpai berbagai keluhan masyarakat terkait dengan pribadinya, keluarganya, tetangganya, atau orang yang ada di sekitarnya. Problem psikologi, baik yang level klinis maupun yang menjadi perhatian secara klinis, perlu memperoleh perhatian dari kita untuk membantu mengatasi masalah yang dialami mereka.
Psikologi telah memberikan sumbangan yang sangat berarti dalam mengatasi masalah psikologi yang ada di masyarakat. Berbagai kasus dan masalah psikologi dicoba diatasi dengan berbagai teknik intervensi psikologi tertentu. Tulisan ini merupakan berbagai pengalaman di dalam mengatasi masalah psikologis yang terjadi di masyarakat.
Artikel yang dimuat dalam Procedia ini merupakan pengalaman dan informasi yang baik mengenai cara dan hasil yang diperoleh oleh para penulisnya dalam mengatasi kasus psikologi yang di jumpai. Artikel tersebut menggambarkan bahwa banyak peristiwa dan pengalaman intervensi yang unik, dan setiap praktisi memiliki pengalaman yang sangat beragam. Pengalaman menjalankan intervensi sebagaimana yang dijelaskan pada setiap artikel dapat saja diterapkan untuk kasus yang sama, tetapi tidak menutup kemungkinan ada jenis intervensi lain yang lebih efektif dalam mengatasi kasus sejenis.
Sebagai laporan kasus, pengalaman ini diharapkan memberi sumbangan bagi pengetahuan dan praktik psikologi. Pendekatan dan jenis intervensi yang baru sebenarnya sangat diharapkan dapat ditularkan dan didiskusikan dengan pengalaman lainnya. Harapan kami, para praktisi di bidang intervensi psikologi memperoleh pemehaman yang lebih luas dan efektif di dalam menjalankan tugasnya.

Downloads

Download data is not yet available.

How to Cite

Editor, L. (2013). Problem psikologi dan intervensinya. Procedia : Studi Kasus Dan Intervensi Psikologi, 1(1). https://doi.org/10.22219/procedia.v1i1.1367