Meningkatkan kemampuan interaksi sosial pada anak dengan Social Skill Training
DOI:
https://doi.org/10.22219/procedia.v1i1.1368Abstract
DR adalah seorang laki-laki (12 Th) memiliki kesulitan dalam menjalin interaksi sosial. Untuk meningkatkan keterampilan sosial subyek maka diberikan Social Skill Training karena memiliki tujuan untuk mengembangkan suatu perilaku prososial dan memberikan suatu pengenalan keterampilan sosial yang belum dimiliki anak. Selain itu juga diberikan psikoedukasional kepada keluarga untuk memberikan informasi dan pemahaman mengenai permasalahan yang dialami subyek. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan tes psikologi (CAT dan WISC). Intervensi selama tiga hari dan hasil dari intervensi tersebut ialah subyek mulai berani berbicara dihadapan orang lain dan mengetahui bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan lawan bicara.Kata kunci: Social skill training, psikoedukasional, interaksi sosial, anak
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
How to Cite
Rahma Mulyani, R. (2013). Meningkatkan kemampuan interaksi sosial pada anak dengan Social Skill Training. Procedia : Studi Kasus Dan Intervensi Psikologi, 1(1). https://doi.org/10.22219/procedia.v1i1.1368
Issue
Section
Journal