Social Skill Training pada remaja yang mengalami skizofrenia disorganized
DOI:
https://doi.org/10.22219/procedia.v2i2.16287Keywords:
Social Skill Training, remaja, skizofrenia disoganizedAbstract
Subjek adalah wanita berusia 18 Tahun, (selanjutnya akan disebut MW) yang mengalami gangguan schizophrenia disorganized. Subjek adalah pribadi yang tertutup dan kurang dapat bergaul dengan orang lain, disamping itu subjek kurang mandiri dalam melakukan aktifitas sehari-hari sehingga diberikan social skill training. Teknik pengumpulan data yang diberikan adalah observasi, wawancara dan tes psikologi (Grafis,WAIS dan WWQ). Intervensi yang diberikan adalah social skill training dalam 5 sesi untuk meningkatkan social skill subjek. Setelah dilakukan intervensi pada subjek MW terdapat peningkatan dalam hal kemauan dan ketrampilan membina hubungan sosial dan lebih mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2014 Wulida Azmiyya El-Rifqiya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.