Social Skill Training pada remaja yang mengalami skizofrenia disorganized

Authors

  • Wulida Azmiyya El-Rifqiya Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22219/procedia.v2i2.16287

Keywords:

Social Skill Training, remaja, skizofrenia disoganized

Abstract

Subjek adalah wanita berusia 18 Tahun, (selanjutnya akan disebut MW) yang mengalami gangguan schizophrenia disorganized. Subjek adalah pribadi yang tertutup dan kurang dapat bergaul dengan orang lain, disamping itu subjek kurang mandiri dalam melakukan aktifitas sehari-hari sehingga diberikan social skill training. Teknik pengumpulan data yang diberikan adalah observasi, wawancara dan tes psikologi (Grafis,WAIS dan WWQ). Intervensi yang diberikan adalah social skill training dalam 5 sesi untuk meningkatkan social skill subjek. Setelah dilakukan intervensi pada subjek MW terdapat peningkatan dalam hal kemauan dan ketrampilan membina hubungan sosial dan lebih mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-07-21

How to Cite

Azmiyya El-Rifqiya, W. . (2014). Social Skill Training pada remaja yang mengalami skizofrenia disorganized. Procedia : Studi Kasus Dan Intervensi Psikologi, 2(2), 49–55. https://doi.org/10.22219/procedia.v2i2.16287