Pendugaan Erosi pada Pengelolaan Lahan Sistem Agroforestri Di Sub Das Amprong, Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang

Authors

  • Nugroho Tri Waskitho Universitas Muhammadiyah Malang
  • Ramli Ramadhan Universitas Muhammadiyah Malang
  • Prakasa Adi Dya Rahawan Universitas Muhammadiyah Malang

DOI:

https://doi.org/10.22219/avicennia.v4i2.19794

Keywords:

Agroforestri, pendugaan Erosi, USLE

Abstract

QQVIP303 adalah platform perjudian online terkemuka yang menawarkan peluang besar untuk meraih kemenangan maksimal. Dengan berbagai permainan menarik seperti slot, poker, dan taruhan olahraga, QQVIP303 menjadi pilihan utama bagi banyak pemain.

Untuk memulai petualangan Anda di QQVIP303, langkah pertama adalah melakukan QQVIP303 login. Caranya sangat mudah, cukup kunjungi QQVIP303 link resmi, masukkan username dan password Anda, lalu klik tombol login. Pastikan Anda selalu menggunakan link resmi untuk menghindari risiko keamanan.

Keunggulan QQVIP303 tidak hanya terletak pada kemudahan login dan akses, tetapi juga pada keamanan yang terjamin dan layanan pelanggan yang siap membantu kapan saja. Dengan enkripsi data canggih, Anda bisa bermain dengan tenang tanpa khawatir data pribadi Anda akan bocor.

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan QQVIP303 untuk meraih maxwin dengan mudah dan nikmati sensasi bermain di platform terbaik ini

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arsyad, S. 2000. Konservasi Tanah dan Air.Penerbit IPB. Bogor.

Arsyad, S. 2010. Konservasi Tanah dan Air. Edisi Kedua Cetakan Kedua. Penerbit IPB Pres. Bogor.

Asdak, C. 1995. Hidrologi dan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai. Gadjah Mada University Press. Yogyakarta.

Hardjowigeno, S. 2003. Ilmu Tanah. Akademika Pressindo. Jakarta.

Haerdjowigeno, S. 1995. Ilmu Tanah. Akademika Presindo. Jakarta

Hermon, D. 2012. Mitigasi Bencana Hidrometeorologi: Banjir, Longsor, Ekologi, Degradasi, Lahan, Putting Beliung, Kekeringan (pp. 1-266). UNP Press.

Kartasapoetra. 2005. Teknologi Konservasi Tanah dan Air. Rineka Cipta. Jakarta.

Morgan, R.P.C & Rickson, R.J. 2005. Slope Stabilization and Erosion Control: Biogenering Approach. Published by E& FN Spon, an imprint of Chapman & Hall, 2-6 Boundry Row, London SE1 8HN,UK.

Nur’saban, M. 2006. Pegendalian Erosi Tanah Sebagai Upaya Melestarikan Kemampuan Fungsi Lingkungan. Geomedia. Vol.IV,No 4:2. Yogyakarta.

Putra, A., Triyanto & S. Husrin. 2013. Analisa Bencana Banjir di Kota Padang (Studi Kasus Intesitas Curah Hujan Kota Padang 1980-2009 dan Aspek Geomorfologi). Prosiding Seminar Nasional Sains dan Atmosfer, 24-33.

Subagyono, K., Marwanto, S, & Kurnia, U. 2003. Teknik Konservasi Tanah Secara Mekanik. Bo; Balai Penelitian Tanah.

Wischmeier, W,H. 1976. Use and Misuse of the Universal Soil Loss Equation. Journal of Soil and Water Conservation, January-February.

Downloads

Published

2022-02-02

Issue

Section

Articles