MATAHARI HOMECARE SEBAGAI TEROBOSAN BISNIS DI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Authors

  • Yoyok Bekti Prasetyo
  • Thontowi Djauhari
  • Kumboyono .
  • Rahmad Rosadi
  • Anggraini Dwi Kurnia

DOI:

https://doi.org/10.22219/dedikasi.v9i0.1388

Abstract

Yoyok Bekti Prasetyo1, Thontowi Djauhari2, Kumboyono3, Rahmad Rosadi4,
& Anggraini Dwi Kurnia5

1,4,5 Jurusan Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, 2Fakultas Kedokteran,Universitas Muhammadiyah Malang
3 Jurusan Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Brawijaya
Email: yybekti_pras@yahoo.com, tdjauhari@yahoo.com

ABSTRAK

Matahari homecare sebagai agensi pelayanan kesehatan dirumah bertujuan meningkatkan,
mempertahankan atau memulihkan kesehatan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan
meminimalkan akibat dari penyakit merupakan bisnis baru dibidang kesehatan yang hadir di Universitas
Muhammadiyah Malang. Pendekatan improvements in revision to existing product dilaksanakan untuk
melakukan perbaikan pada sistem pengelolaan pelayanan homecare guna meningkatkan produksi
pada usaha ini. Pelayanan utama yang diberikan adalah perawatan luka (wound care) meliputi perawatan
luka pasca operasi dan perawatan luka gangren Diabetes Mellitus serta perawatan rehabilitasi pasca
stroke. Program ini akan semakin eksis dengan akan berdirinya rumah sakit di UMM.

Kata kunci: homecare, pasca stroke, luka gangren

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-02-04

Issue

Section

Articles