Penguatan Pengetahuan dan Manajerial Mahasiswa Melalui Maha Bidang Komunikasi

Authors

  • Frida Kusumaastuti
  • Jamroji Jamroji

DOI:

https://doi.org/10.22219/dedikasi.v7i0.487

Abstract

Akhir-akhir ini bidang komunikasi menjalani perkembangan yang luar biasa dan sudah menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Pertimbangan ukurannya adalah pentingnya keterampilan komunikasi dalam kehidupan baik sektor formal seperti karir, bisnis, sektor informal dan pergaulan. beberapa contoh bisnis bidang komunikasi adalah pelatihan prestasi dan public relation, MC, retorika, pelatihan periklanan, produk publikasi organisasi dll.
Persaingan di bidang bisnis komunikasi sangat ketat, dimana hanya beberapa saja yang bisa bertahan lebih dari 5 tahun di kota Malang. Beberapa faktor yang memerlukan keberlanjutan maka tersebut adalah faktor manajemen, SDM, serta menjaga dan memperluas relasi, yang barangkali sulit bagi para pemula untuk memuiai usaha pelatihan di bidang komunikasi.
Mahasiswa jurusan ilmu komunikasi UMM memiliki potensi-potensi praktis di bidang komunikasi. Mereka telah memiliki bekal kompetensi dan didukung oleh wadah-wadah yang dimiliki UMM seperti PR Club, jurnaiistik fotografi dan majalah mahasiswa, oleh karena itu mereka layak untuk diarahkan sebagai wirausahawan.
Pelaksanaan magang mahasiswa berlangsung selama 2 bulan di INDOPURELS oleh 4 orang mahasiswa. Tahap pelaksanaan magang meliputi:
Rekruitmen dan selain mahasiswa calon peserta, pembekaian, pemberangkatan, pemagangan 2 bulan, monitoring dan evaluasi, penjemputan.
Mahasiswa yang telah melaksanakan magang memiliki semangat yang tinggi, komitmen menjadi pribadi yang pandai dan cerdik membaca peluang kebutuhan mengarahkan bidang komunikasi dan berdisiplin tinggi sebagai modal awal dalam memulai berwirausaha bidang komunikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Issue

Section

Articles