Peningkatan Kemampuan Apresiasi Peserta Didik Pada Materi Upaya Pengendalian Penyimpangan Sosial Melalui Pembelajaran Model Batuk di Sekolah Menengah Pertama

Authors

  • Muhammad Suhudi

DOI:

https://doi.org/10.22219/jinop.v1i1.2448

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan apresiasi peserta didik melalui pembelajaran model batuk pada materi upaya pengendalian penyimpangan sosial di sekolah menengah pertama untuk Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada kelas VIII SMP Negeri 1 Tekung dengan jumlah peserta didik 35 peserta didik. Penelitian terdiri atas dua siklus yang  meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pengumpulan data dengan format pengamatan peserta didik,  pengamatan guru, angket, dan kuesioner. Hasilnya, pembelajaran model batuk dapat meningkatkan  kemampuan apresiasi peserta didik dalam materi upaya pengendalian penyimpangan sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

08/15/2015

How to Cite

Suhudi, M. (2015). Peningkatan Kemampuan Apresiasi Peserta Didik Pada Materi Upaya Pengendalian Penyimpangan Sosial Melalui Pembelajaran Model Batuk di Sekolah Menengah Pertama. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 1(1), 61–68. https://doi.org/10.22219/jinop.v1i1.2448

Issue

Section

Articles