Pelaksanaan Praktik Bimbingan Konseling Layanan Orientasi dan Informasi Berdasarkan Manajemen Mutu Iso 9001:2008

Authors

  • Heri Rini Fatmawati

DOI:

https://doi.org/10.22219/jkpp.v1i2.1557

Abstract

Heri Rini Fatmawati

Guru SMA Negeri 5 Malang Email: heririnifatmawati@yahoo.co.id

Abstract:

This study aimed at describing and analyzing the counseling and guidance of information and orientation service, its programs, its implementation, and its monitoring and evaluation. The result revealed that the counseling and guidance programs at Public Senior High School 5 Malang have run well along with the monitoring and evaluation as well as the attempts made to improve the services.

Keyword: orientation and information service, system management quality of ISO.

Abstrak:

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis rencana kerja praktik bimbingan konseling layanan orientasi dan informasi, pelaksanaan monitoring dan evaluasi bimbingan konseling layanan orientasi dan informasi. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa rencana kerja praktik bimbingan konseling layanan orientasi dan informasi di SMA Negeri 5 Malang sudah berjalan baik, pelaksanaanya juga berjalan cukup baik, demikian juga dengan monitoring dan evaluasi, serta upaya peningkatan kinerja bimbingan konseling semuanya dapat dikatakan sudah berjalan dengan baik

Kata kunci: layanan orientasi dan informasi, sistem manajemen mutu ISO.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-09-16

How to Cite

Fatmawati, H. R. (2013). Pelaksanaan Praktik Bimbingan Konseling Layanan Orientasi dan Informasi Berdasarkan Manajemen Mutu Iso 9001:2008. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 1(2). https://doi.org/10.22219/jkpp.v1i2.1557

Issue

Section

Journal