Petunjuk bagi Penulis
DOI:
https://doi.org/10.22219/jkpp.v1i1.1570Abstract
Petunjuk bagi Penulis
Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan (JKPP) adalah jurnal akses terbuka. Naskah dikirim melalui e-mail, menggunakan microsoft word (.doc) atau rich text format (. rtf). Kirim naskah ke editor: Akhsanul In’am (ahsanul_in@yahoo.com). Seluruh naskah (termasuk Gambar dan Tabel) dibuat dalam satu file Word atau RTF. Naskah yang dikirim adalah hasil penelitian dan tidak diterbitkan di tempat lain. Naskah akan dinilai oleh penilai artikel dan anggota Dewan Redaksi.
Penulisan naskah menggunakan gaya American Psychological Association (APA). Isi naskah dalam urutan sebagai berikut: 1) judul (cantumkan, nama, institusi, alamat email) 2) abstrak (dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, kata kunci maksimal 5 kata), 3) naskah teks utama (terdiri dari pengantar, metode penelitian, hasil dan pembahasan, simpulan) 4) daftar pustaka. Panjang naskah antara 3000 – 5000 kata termasuk referensi, tabel, gambar, catatan, dan / atau pengakuan, panjang abstrak 100-150 kata. Margin 2,5 cm di bagian atas, 3 cm bagian kiri, 2 cm bagian bawah dan kanan.
Contoh format rujukan:
Artikel Jurnal
Andrew C. B (2008) Correcting a Metacognitive Error: Feedback Increases Retention of Low Confidence Correct Respones Journal of Experimental Psychology: Learning, Memory, and Cognition 2008, Vol. 34, No. 4, 918–928
Makalah,
Tesis atau Disertasi John B. W (2002) The Effect of Metacognitive Prompts on Student Navigation, Comprehension, and Metacognitive Awareness in a Multimedia Science Tutorial A paper presented at The Annual Meeting of The American Educational Research Association
Prosiding
Dwi Basuki. (2012). Character Based School Culture. Dalam: Akhsanul In’am (Ed.), International Seminar on Strengthening Teacher Professionalsm and Education Development (43-48). Hatyai Thailnad: Postgraduate Program University of Muhammadiyah Malang and The Private Islamic Association of Yala Province Southern Thailand.
Bagian dari Buku
Holton, D., & Thomas, G. (2001). Mathematical interactions and their influence on learning. In D. Clarke (Ed.), Perspectives on practice and meaning in mathematics and science classrooms (pp. 75-104). Dordrecht, The Netherlands : Kluwer.
Buku
Jerome S A., (2005). Pendidikan Berbasis Mutu, Prinsip-Prinsip Perumusan dan Tata Langkah Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Artikel dari Internet
McLoughlin, C., and Hollingworth, R., (2003) Exploring a Hidden Dimension of Online Quality: Matacognitive Skill Development, 16th ODLAA Biennial Forum Conference Proceedings. http://www.signadou,acu.edu.au Retrieved 12 Januari 2008.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
It is a condition of publication that authors assign copright or license the publication rights in their articles to journal of Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan. Authors are themselves responsible for obtaining permission to reproduce copyright material from other source
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.