Petunjuk bagi Penulis

Authors

  • Petunjuk Bagi Penulis

DOI:

https://doi.org/10.22219/jkpp.v1i1.1570

Abstract

Petunjuk bagi Penulis

Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan (JKPP) adalah jurnal akses terbuka. Naskah dikirim melalui e-mail, menggunakan microsoft word (.doc) atau rich text format (. rtf). Kirim naskah ke editor: Akhsanul In’am (ahsanul_in@yahoo.com). Seluruh naskah (termasuk Gambar dan Tabel) dibuat dalam satu file Word atau RTF. Naskah yang dikirim adalah hasil penelitian dan tidak diterbitkan di tempat lain. Naskah akan dinilai oleh penilai artikel dan anggota Dewan Redaksi.

Penulisan naskah menggunakan gaya American Psychological Association (APA). Isi naskah dalam urutan sebagai berikut: 1) judul (cantumkan, nama, institusi, alamat email) 2) abstrak (dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, kata kunci maksimal 5 kata), 3) naskah teks utama (terdiri dari pengantar, metode penelitian, hasil dan pembahasan, simpulan) 4) daftar pustaka. Panjang naskah antara 3000 – 5000 kata termasuk referensi, tabel, gambar, catatan, dan / atau pengakuan, panjang abstrak 100-150 kata. Margin 2,5 cm di bagian atas, 3 cm bagian kiri, 2 cm bagian bawah dan kanan.

Contoh format rujukan:

Artikel Jurnal

Andrew C. B (2008) Correcting a Metacognitive Error: Feedback Increases Retention of Low Confidence Correct Respones Journal of Experimental Psychology: Learning, Memory, and Cognition 2008, Vol. 34, No. 4, 918–928

Makalah,

Tesis atau Disertasi John B. W (2002) The Effect of Metacognitive Prompts on Student Navigation, Comprehension, and Metacognitive Awareness in a Multimedia Science Tutorial A paper presented at The Annual Meeting of The American Educational Research Association

Prosiding

Dwi Basuki. (2012). Character Based School Culture. Dalam: Akhsanul In’am (Ed.), International Seminar on Strengthening Teacher Professionalsm and Education Development (43-48). Hatyai Thailnad: Postgraduate Program University of Muhammadiyah Malang and The Private Islamic Association of Yala Province Southern Thailand.

Bagian dari Buku

Holton, D., & Thomas, G. (2001). Mathematical interactions and their influence on learning. In D. Clarke (Ed.), Perspectives on practice and meaning in mathematics and science classrooms (pp. 75-104). Dordrecht, The Netherlands : Kluwer.

Buku

Jerome S A., (2005). Pendidikan Berbasis Mutu, Prinsip-Prinsip Perumusan dan Tata Langkah Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Artikel dari Internet

McLoughlin, C., and Hollingworth, R., (2003) Exploring a Hidden Dimension of Online Quality: Matacognitive Skill Development, 16th ODLAA Biennial Forum Conference Proceedings. http://www.signadou,acu.edu.au Retrieved 12 Januari 2008.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-09-19

How to Cite

Bagi Penulis, P. (2013). Petunjuk bagi Penulis. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 1(1). https://doi.org/10.22219/jkpp.v1i1.1570

Issue

Section

Journal