FAKTOR-FAKTOR YANG BERPERAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DI AKADEMI KEPERAWATAN MANGGALA HUSADA JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.22219/jk.v8i2%20Juli.4055Keywords:
, Faktor-faktor, motivasi, motivasi belajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berperan terhadap motivasi belajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan desain survey cross sectional study pada 145 responden mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik dari 145 responden sebagian besar (84,8%) berjenis kelamin perempuan. Sebagian besar (84,8%) responden berusia 15-20 tahun. Dan dari segi tingkat kelas, sebagian besar (63,4%) tingkat kelas I.Terdapat hubungan yang bermakna antara cita-cita dengan motivasi belajar mahasiswa di Akademi Keperawatan Manggala Husada Jakarta. Terdapat hubungan yang bermakna antara kemampuan belajar dengan motivasi belajar mahasiswa di Akademi Keperawatan Manggala Husada Jakarta. Rekomendasi dari penelitian ini adalah Perlunya komunikasi yang baik antara pembimbing akademik dengan mahasiswa terkait dengan motivasi belajar
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
This journal is licensed under the a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.