Analysis Of The Level Of Understanding Concepts And Critical Thinking Ability Of Students In Resolving Trigonomic Equations Using Graphs
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alamsyah, M. (2017). Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Matematika Dasar Pada Siswa Kelas VIII MTSN Balang-balang. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Anistawati, Reza Dwi. (2016). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-langkah Polya. Skripsi S1 Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Malang.
Fadzillah, N. (2016). Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Matematika Kelas VII SMP. Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Fajar, Kodirun, S., & Arapu. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Kendari. Pendidikan Matematika. Universitas Halu Oleo.
Fatmawati, H., Mardiyana, & Triyanto. (2014). Analisis Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Polya pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(9), 899–910. https://doi.org/10.17605/OSF.IO/WSZA9
Fithriyah, I., Sa’dijah, C., & Siswara. (2016). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX-D SMPN 17 Malang. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya, (2502–6526), 580–590. https://doi.org/10.23971/eds.v5i2.732
Herawati, O. D. P., Siroj, R., & Basir, D. (2010). Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 70–80. https://doi.org/10.22342/jpm.4.1.312.
Huljannah, M., Sugita, G., & Anggraini. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan dan Identitas Trigonometri Berdasarkan Kriteria Watson di Kelas X SMA Al-Azhar Palu. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 164–176.
Julaiha, S. (2011). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Trigonometri Siswa Kelas X MA AT-Tasyri’ Tangerang Melallui Model Pembelajaran Kooperatif Metode Course Review Horay. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Kholifah. (2017). Analisis Kemampuan Berfikir Kritis Matematis Pada Siswa SMP Kelas IX. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Mahmuzah, R. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa Smk Melalui Pendekatan Problem Posing. JURNAL E-DuMath, 4(1), 64–72. https://doi.org/10.26638/je.588.2064
Nuryati, L., Diantoro, M., & Zubaidah, S. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan, 3(2), 155–158. https://doi.org/10.23971/eds.v5i2.732
Pradana, P. W. (2016). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Berdasarkan Teori Apos Bagi Siswa Kelas VIII E Smp Negeri 2 Getasan. Universitas Kristen Satya Wacana.
Rahayuningsih, S., & Kristiawan, I. (2018). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Conference on Innovation and Application of Science and Technology (CIASTECH 2018), (2622–1284), 245–253. Retrieved fromhttp://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/ciastech/article/download/629/581
Setyaningrum, V. F., Hendikawati, P., & Nugroho, S. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kerja Sama Siswa Kelas X Melalui Model Discovery Learning. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1(1), 810–813.
Shanti, W. N., Sholihah, D. A., & Martyanti, A. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Problem Posing. LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 8(1), 49–59. https://doi.org/10.21927/literasi.2017.8(1).48-58
Subroto, T., & Sholihah, W. (2018). Analisis Hambatan Belajar pada Materi Trigonometri dalam Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa.
Turmuzi, M. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Perkuliahan Geometri Bilangan Kompleks Dengan Discovery learning Dipadukan Dengan Cooperative Learning Tipe NHT (Numbered Head Together). Prosiding Seminar ELPSA, 1(1), 57–67.
DOI: https://doi.org/10.22219/mej.v4i1.11472 | Abstract views : 86 | PDF views : 86 |
Copyright (c) 2020 Maulida Luka Yusrina, Siti Inganah, Octavina Rizky Utami Putri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
_______________________________________________________________________________
Editorial Office :
Department of Mathematics Education
University of Muhammadiyah Malang
Jl. Tlogomas No 246 Malang, Jawa Timur, Indonesia
Phone (+62) 341464318 ex 123
email : mej@umm.ac.id

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.