Improvement of Mathematics Learning Outcomes by Applying The Missouri Mathematics Project Learning Model And Dienes Game Theory
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal. 2010. Penerapan Model Pmebelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pokok Fungsi Pada Peserta Didik Kelas VIII Mts Yasi Kronggen Brati Tahun Pelajaran 2010/2011. Skripsi S1 Tarbiyah. Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Atiqoh, Siti. 2014. Efektivitas Pembelajaran Berbasis Teori Belajar Zoltan Paul Dienes Terhadap Pemahaman Konsep Teorema Pythagoras Siswa Kelas VIII SMP. Skripsi S1 Pendidikan. Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Bildhonny, Achmad Furqon. 2017. Menurunkan Kejenuhan Belajar Siswa Dengan Teknik Relaksasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani.
Gningue, Serigne Mbaye. 2016. Remembering Zoltan Dienes, a Maverick of Mathematics Teaching and Learning : Applying the Variability Principles to Teach Algebra. City University of New York, September 2016.
Hakim, Lukman. 2016. Pemerataan Akses Pendidikan Bagi Rakyat Sesuai Dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Edutech, Vol. 2 Maret, Tahun 2016 No.1 : 53-64.
Idrus, Muhammad. 2012. Mutu Pendidikan Dan Pemerataan Pendidikan Di Daerah. Psikopedagogia, Vol. 1 Desember, Tahun 2012 No.2.
Jannah, Ukhti Raudhotul. 2013. Teori Dienes Dalam Pembelajaran Matematika. Tahun 2018.
Karimah, Iffah. 9 April, 2018. Mengapa Matematika Sulit? . Kompasiana pos.
Karwati, Euis, dan Priansa, Donni Juni. 2015. Manajemen Kelas. Bandung : Alfabeta.
Kunandar. 2010. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta : Rajagrafindo Persada.
Mustajab, Nur amini, dan Shadiq, Fadjar. 2011. Dhoruri, Atmini dalam Penerapan Teori Belajar dalam Pembelajaran Matematika di SD. Yogyakarta : Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Rosyadi, Alfiani Athma Putri, Susanti, Reni Dwi, dan Dintarini, Mayang. 2016. Metodologi Penelitian Pendidikan. Malang : UMM Press.
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran. Depok : Rajagrafindo Persada.
Sanjaya, Wina. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Prenadamedia Group.
Shadiq, Fajar. 2009. Model-model Pembelajaran Matematika SMP. Yogyakarta : Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Sudijono, Anas. 2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Rajagrafindo Persada.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Thobroni, Muhammad. 2015. Belajar dan Pembelajaran: Teori dan Praktek. Yogyakarta : Arr-Ruzz Media.
Zulyadaini. 2016. Perbandingan Hasil belajar Matematika Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Coop-coop Dengan Konvensional. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi. Vol. 1, Tahun 2016 No.1 : 153-158
DOI: https://doi.org/10.22219/mej.v4i1.11474 | Abstract views : 166 | PDF views : 166 |
Copyright (c) 2020 Muhammad Fakhri, Marhan Taufik, Agung Deddiliawan Ismail

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
_______________________________________________________________________________
Editorial Office :
Department of Mathematics Education
University of Muhammadiyah Malang
Jl. Tlogomas No 246 Malang, Jawa Timur, Indonesia
Phone (+62) 341464318 ex 123
email : mej@umm.ac.id

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.