ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENGENDALIAN PERSEDIAAN BARANG PADA TOKO BANGUNAN (STUDI KASUS PADA UD BUMI JOYO II)

Authors

  • Cellin Dianty Erica Putri Universitas Muhammadiyah Malang
  • Fadilla Muhammad Mahdi Universitas Muhammadiyah Malang
  • Muslikhati Muslikhati Universitas Muhammadiyah Malang

Keywords:

Persediaan barang, Pengendalian Persediaan, Sistem Informasi Akuntansi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Analisis Sistem Informasi Akuntansi dalam pengendalian persediaan yang ada di dalam toko bangunan UD Bumi Joyo II. Pendekatan yang digunakan di dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang dimana teknik pengumpulan data nya menggunakan metode observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sistem pencatatan persediaan yang ada di dalam toko masih menggunakan manual, dan pengendalian persediaan yang dilakukan masih belum efektif dikarenakan belum adanya pembagian tugas yang jelas. Di dalam toko terdapat kelemahan yaitu ketidakcocokan antara jumlah stok barang dan pencatatan persediaan barang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

17-05-2022

How to Cite

Erica Putri, C. D., Mahdi, F. M., & Muslikhati, M. (2022). ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENGENDALIAN PERSEDIAAN BARANG PADA TOKO BANGUNAN (STUDI KASUS PADA UD BUMI JOYO II). Journal of Islamic Economics Development and Innovation (JIEDI), 2(2), 139–146. Retrieved from https://ejournal.umm.ac.id/index.php/ijiedi/article/view/21786

Issue

Section

Articles