PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Authors

  • Baiduri Baiduri Universitas Muhammadiyah Malang
  • Dwi Priyo Utomo Universitas Negeri Malang
  • Alfiani Athma Putri Rosyadi Universitas Muhammadiyah Malang
  • Anis Farida Jamil Universitas Muhammadiyah Malang

DOI:

https://doi.org/10.22219/jinop.v5i1.4973

Keywords:

Instrumen Penilaian Autentik, Kurikulum 2013, Matematika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen penilaian autentik kurikulum 2013 pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini berjenis penelitian Research and Development. Intrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi dan lembar angket respon siswa. Prosedur yang dilakukan pada penelitian ini antara lain: 1) menganalisis kurikulum, 2) membuat instrumen, 3) melakukan validasi terhadap instrumen, 4) merevisi instrumen, dan 5) menerapkan instrumen pada pembelajaran. Hasil yang diperoleh pada penelitian pengembangan ini adalah 1) berdasarkan hasil validasi, instrumen berkategori valid dan dapat diterapkan pada pembelajaran, 2) instrumen penilaian autentik mendapatkan respon positif oleh guru mata pelajaran matematika

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

05/28/2019

How to Cite

Baiduri, B., Utomo, D. P., Rosyadi, A. A. P., & Jamil, A. F. (2019). PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 5(1), 1–5. https://doi.org/10.22219/jinop.v5i1.4973

Issue

Section

Articles