PENGEMBANGAN PENGENALAN AIR DENGAN TEKNIK GAYA BEBAS UNTUK SEKOLAH DASAR

Authors

  • Bustanol Arifin Universitas Muhammadiyah Malang

DOI:

https://doi.org/10.22219/jp2sd.v6i2.7236

Keywords:

Pengembangan, pengenalan air, sekolah dasar

Abstract

keterampilan gerak dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah
dasar salah satunya adalah gerak dasar renang. Alasan mengapa cabang renang dapat
digunakan untuk mencapai tujuan pendidikan jasmani adalah karena renang memilki
banyak manfaat. Penelitian ini bertujuan mengembangkan pengenalan air dengan teknik
gaya bebas untuk sekolah. Hasil eval uasi uji coba kelo mpok kecil 78,00% unt uk ahli media,
82,08% unt uk a hli Pembelajaran Penjas, 77,79% untuk ahli Renang dan 90,90% untuk ahli
pembelajaran penjas. pada uji kelo mpok besar dengan menggunakan 30 siswa dipero leh
persentase 90,15%, berdasarkan hasil tersebut model pengembangan pengenalan air
dengan teknik gaya bebas untuk sekolah dapat di gunakan dalam proses pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-09-25