Keefektifan Penggunaan E-learning Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Alwin Rizqy Permana

Abstract

Pada masa pandemi yang sedang menyerang di seluruh penjuru dunia ini. Kita tidak dibolehkan pergi keluar rumah karena bisa menyebabkan bahaya bagi diri kita sendiri dan bagi orang lain. Lalu, bagaimanakah ketika kita sebagai murid ingin menuntut ilmu pada saat ini dimana kita tidak boleh bepergian keluar rumah. Disinilah kita bisa menggunakan E-learning, E-learning adalah  salah satu bentuk dari kemajuan teknologi. E-learning ini adalah teknologi yang berasal dari perpaduan antara teknologi internet dan pembelajaran. E-learning ini dapat membantu pengajar baik itu untuk penyampaian materi, pengumpulan tugas dan bahkan penilaian tugas yang diberikan. E-learning ini akan sangat berguna sebagai media pembelajaran jarak jauh di masa yang sulit ini. Penelitian ini akan menggunakan cara literature review dari artikel-artikel lain untuk mengetahui keefektifan E-learning terhadap pembelajaran jarak jauh.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
A. R. Permana, “Keefektifan Penggunaan E-learning Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19”, JR, vol. 4, no. 2, Jan. 2024.
Section
Articles

References

T. P. Velavan and C. G. Meyer, “The COVID-19 epidemic,” Trop. Med. Int. Heal., vol. 25, no. 3, pp. 278–280, 2020, doi: 10.1111/tmi.13383.

J. F. W. Chan et al., “A familial cluster of pneumonia associated with the 2019 novel coronavirus indicating person-to-person transmission: a study of a family cluster,” Lancet, vol. 395, no. 10223, pp. 514–523, 2020, doi: 10.1016/S0140-6736(20)30154-9.

M. Salehudin, “Dampak Covid-19: Guru Mengadopsi Media Sosial Sebagai E-Learning Pada Pembelajaran Jarak Jauh,” J. Mudarrisuna Media Kaji. Pendidik. Agama Islam, vol. 10, no. 1, p. 1, 2020, doi: 10.22373/jm.v10i1.6755.

S. Maudiarti, “Penerapan E-Learning Di Perguruan Tinggi Santi Maudiarti Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti,” Perspekt. Ilmu Pendidik., vol. 32, no. 1, pp. 53–68, 2018.

R. Pakpahan and Y. Fitriani, “Analisa Pemafaatan Teknologi Informasi Dalam Pemeblajaran Jarak Jauh Di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19,” JISAMAR (Journal Inf. Syst. Applied, Manag. Account. Researh), vol. 4, no. 2, pp. 30–36, 2020.

F. AGUS SUSILO, “Peningkatan Efektivitas Pada Proses Pembelajaran,” MATHEdunesa, vol. 2, no. 1, 2013.

O. Alfina, “Penerapan Lms-Google Classroom Dalam Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19,” Maj. Ilm. Methoda, vol. 10, no. 1, pp. 38–46, 2020, doi: 10.46880/methoda.v10i1.537

Tiro, A. (2004). Dasar-Dasar Statistik. UNM.

Prawiradilaga, Salma, dkk. 2016. Mozaik Teknologi Pendidikan : E- Learning.Jakarta : Prenadamedia Group.

Fuad, Zainul, dkk. 2019. Metode Penelitian Kelautan dan Perikanan.Malang : UB Press.