Solusi Desain untuk Aplikasi Train Book System “KAI Access” dengan Metode UX Journey

Main Article Content

Rasfy Shauma Moisa Asda

Abstract





Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah sistem "Train Book" yang terkhusus adalah KAI Access. Sistem KAI Access adalah sebuah platform digital yang dikembangkan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk memberikan akses yang lebih mudah dan nyaman bagi para pengguna jasa kereta api. Sistem ini dirancang untuk memberikan berbagai layanan dan informasi terkait perjalanan kereta api, seperti pemesanan tiket, pengecekan jadwal, pengaturan reservasi, dan lain sebagainya. Penelitian ini menerapkan metode berdasarkan konsep UX Journey. Untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna, serta meningkatkan kepuasan pengguna melalui penggunaan antarmuka yang intuitif. Diharapkan bahwa pengembangan sistem KAI Access ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pengguna dalam memesan tiket kereta api secara efisien dan nyaman.





Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
R. S. Moisa Asda, “Solusi Desain untuk Aplikasi Train Book System ‘KAI Access’ dengan Metode UX Journey”, JR, vol. 6, no. 2, Apr. 2024.
Section
Pengembangan Perangkat Lunak

References

Acuña ST, Castro JW, Juzgado NJ. A HCI technique for improving requirements elicitation. Inf Softw Technol. 2012;54:1357–75.

Floyd IR, Twidale MB, Jones MC. Resolving incommensurable debates: a preliminary identification of persona kinds, attributes, and characteristics. Artifact J Des Pract. 2008;2(1):12–26.

Anvari F, Richards D, Hitchens M, Babar MA. Effectiveness of persona with personality traits on conceptual design. In: 2015 IEEE/ACM 37th IEEE International Conference on Software Engineering. IEEE; 2015. p. 263–72.

Widarto W. Faktor penghambat studi mahasiswa yang tidak lulus tepat waktu di jurusan pendidikan teknik mesin ft uny. J Din Vokasional Tek Mesin. 2017;2(2):127–38.

Swara CB. Studi Kasus Penggunaan KAI Accsess dalam Transformasi Digital. Universitas Atma Jaya Yogyakarta; 2022.

Fauziah IS. Perilaku Konsumen Dalam Marketplace (Studi Kasus Di Shopee Dan Tokopedia Perspektif Etika Bisnis Islam). STIE Perbanas Surabaya; 2019.

Sumartini S. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penyelesaian Studi Tepat Waktu serta Implikasinya terhadap Kualitas Lulusan. Indones J Econ Educ IJEE. 2018;1(1).

Buono BG, Kusuma WA. Analisa Penggunaan pada Learning Management System Umm untuk Meningkatkan Semangat Belajar. PeTeKa. 2021;4(2):257–65.

Syarifah IR. Penerapan Pendidikan Berbasis Masyarakat Muslim Full Day School Di PAUD Zavira Desa Sinduharjo Sleman Yogyakarta. 2018;

Nassaji H. Good qualitative research. Vol. 24, Language Teaching Research. SAGE Publications Sage UK: London, England; 2020.