PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM PKK KARANGPLOSO VIEW-NGENEP (PROGRAM BEMO “Belajar Marketing Online”)

Authors

  • Mudrifah Mudrifah Universitas Muhammadiyah Malang
  • Risky Angga Pramuja Universitas Muhammadiyah Malang

DOI:

https://doi.org/10.22219/skie.v6i01.20371

Abstract

Pandemi covid menyebabkan masyarakat membuat inovasi untuk bertahan dalam dunia usaha, khusunya UMKM. Para pelaku usaha dituntut untuk melek teknologi untuk tingkat pemasaran yang lebih luas. Namun, pada desa karangploso masih banyak masyarakat yang belum menggunakan teknologi sebagai sarana pemasaran dan penjualan. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan mengenalkan digital marketing kepada masyarakat karena saat ini pemasaran lebih pesat dan rapai pada penjualan online. Tujuan utama dari “digital marketing” adalah pemasaran yang memanfaatkan alat atau media digital untuk menjangkau target konsumen secara cepat, tepat dan luas. Sosialisasi strategi digital marketing dalam bentuk peman- faatan media social sangatlah penting karena dapat memberi pengetahuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah. Hasil dari pengabdian ini adalah masyarakat mulai mengenal aplikasi penjualan online, mengetahui cara pemasaran online dan mulai memasarkan produk secara online.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-03-31

How to Cite

Mudrifah, M., & Pramuja, R. A. . (2022). PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM PKK KARANGPLOSO VIEW-NGENEP (PROGRAM BEMO “Belajar Marketing Online”). Studi Kasus Inovasi Ekonomi, 6(01), 51–58. https://doi.org/10.22219/skie.v6i01.20371

Issue

Section

Articles