Resep Pemasaran Digital: Keberlangsungan Hidup UMKM Terungkap di Katering Bu Budi
DOI:
https://doi.org/10.22219/skie.v7i01.27186Abstract
Artikel ini berfokus pada tantangan yang dihadapi oleh bisnis katering kecil, Katering Bu Budi, karena pandemi COVID-19 dan tidak adanya rencana pemasaran yang terorganisir. Untuk mengatasi masalah ini, penulis memberikan bimbingan dan edukasi mengenai strategi bisnis dan pemasaran yang berlangsung dari Januari hingga Juni 2023. Kegiatan pemasaran yang dilakukan meliputi perencanaan dan pelaksanaan strategi pemasaran digital serta evaluasi efektivitasnya. Artikel ini menyimpulkan bahwa program ini memiliki implikasi potensial terhadap keberlanjutan dan daya saing usaha makanan kecil, terutama selama pandemi. Studi ini menyoroti pentingnya perencanaan bisnis dan pemasaran dalam industri makanan dan memberikan wawasan tentang metode yang digunakan dan hasil yang dicapai. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa memberikan bimbingan dan edukasi tentang pemasaran dapat meningkatkan daya saing dan keberlanjutan usaha makanan kecil, yang dapat membantu mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh dampak pandemi. Secara keseluruhan, studi ini memiliki implikasi penting bagi usaha makanan kecil yang ingin beradaptasi dengan perubahan lanskap pasar dan preferensi konsumen.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Satrio Sudarso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The journal use