SOSIALISASI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI UMKM DI DESA BLIMBING WULUH
DOI:
https://doi.org/10.22219/skie.v8i01.30313Abstract
Teknologi digital sangat akrab di era sekarang ini bahkan untuk segala usia. Pemanfaatan teknologi digital yang tepat dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi parea penggunanya. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan pemasaran produk usaha yang dimiliki oleh UKM. Namun, minimnya pengetahuan dan pendidikan para pengusaha UKM mengakibatkan kurangnya optimal dalam pemanfaatan internet untuk mendukung usahanya. Salah satu pemanfaatan internet dalam manajemen bisnis adalah digital marketing, yaitu media social untuk mendapatkan target pasar yang lebih luas. Produk UKM yang dimiliki pelaku usaha di Desa Blimbing Wuluh merupakan produk jasa dan pemasarannya masih hanya dilakukan dengan cara penjualan langsung dengan menawarkan produk secara tatap muka. Sulit menjangkau target pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, pemberian pelatihan dan Pendidikan terkait penggunaan digital marketing dapat membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam pemasaran produk yang dijualnya. Data yang telah penulis kumpulkan, dapat disimpulkan bahwa dengan memberikan pelatihan pemasaran digital terhadap masyarakat terutama para pelaku UMKM Desa Blimbing Wuluh diharapkan dapat memberi pengaruh yang sangat besar terhadap peningkatan volume penjualan dan juga meningkatkan keuntungan bagi pengusaha UMKM terutama di desa tersebut.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Achmad Vandian Nur, Teguh Purwanto, Salsabila Ayu Ramadhani, Vipin Elrima Syahdiva, Adi Nugroho, Hilmi Alfayyadh, M Ghufanil Muta Ali, Tika Nursepti, Sahriswati Sahriswati, Aries Handoyo, Nanda Arif Wijaya, Marisa Hadana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The journal use