MENARIK MINAT PENGUNJUNG DENGAN MENCIPTAKAN E-CREDIBILITY MEMANFAATKAN SOCIAL MEDIA
DOI:
https://doi.org/10.22219/skie.v8i01.32631Abstract
Kemajuan teknologi informasi berdampak signifikan pada sektor ekonomi, keuangan, dan sosial, memungkinkan bisnis tumbuh lebih cepat dan meningkatkan persaingan. Salah satu hal yang menjadi permasalahan mitra adalah menurunnya kunjungan pada taman rekreasi sengkaling pasca pandemi berakhir. Menurunnya jumlah kunjungan salah satunya disebabkan oleh kurangnya informasi yang dilakukan oleh taman rekreasi sengkaling khususnya pada saluran informasi digital. Hal ini menjadi penting karena dapat meningkatkan minat kunjungan, dan penting bagi Taman Rekreasi Sengkaling untuk memahami peran e-credibility dalam konteks pemasaran melalui media sosial. Untuk bersaing dengan pesaing dalam industri pariwisata perlu meningkatkan daya saing mereka melalui pengembangan industri kreatif, aplikasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan kewirausahaan. Taman Rekreasi Sengkaling, perusahaan pariwisata di Jawa Timur, bekerja sama dengan mitra untuk mengoptimalkan teknologi social media marketing. Metode pengabdian yang dilaksanakan dengan memberikan pendampingan dan edukasi pemanfaatan media social dalam meningkatkan e-credibility. Tim pengabdian yang terdiri dari disiplin ilmu manajemen pemasaran berfokus pada potensi digital promosi yang belum dimanfaatkan secara optimal, menggunakan strategi konten promosi melalui media sosial untuk memperkenalkan produk unggulan Taman Rekreasi Sengkaling. Untuk meningkatkan keunggulan bersaing, Taman Rekreasi Sengkaling perlu mengembangkan potensi unggulan, seperti membuat konten promosi destinasi di media sosial dan memberikan informasi yang lengkap kepada konsumen. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keinginan dan kepercayaan masyarakat kepada Taman Rekreasi Sengkaling. Tujuan dari tim pengabdi adalah meningkatkan kesadaran mengenai kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak dalam meningkatkan e-credibility melalui soial media marketing, sehingga diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan dan daya saing dalam industri pariwisata dan rekreasi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rinaldy Achmad Roberth Fathoni, Rahmad Wijaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The journal use