The Effect of Product Quality and Service Quality on Repurchasing Intention

Authors

  • Erwin Fiki Rizki Universitas Muhammadiyah Malang
  • Ratih Juliati Universitas Muhammadiyah Malang
  • Ardik Praharjo Universitas Muhammadiyah Malang

DOI:

https://doi.org/10.22219/jamanika.v1i4.19407

Keywords:

product quality, service quality, repurchase intention

Abstract

This study aims to examine and analyze the effect of product quality on repurchase intention, service quality on repurchase intention at Café Pesenkopi Malang. The population in this study were all consumers who had bought at a coffee shop using samples is 100 consumers. The sampling technique used snowball sampling and the data collection technique used an online questionnaire through social media. The analysis tool uses Smart PLS 3.0. The results of this study indicate that there is a positive and significant effect of product quality on repurchase intention, and service quality on repurchase intention. The dominant variable on consumer repurchase intention is product quality.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assauri, S. (2010). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep & Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Aufa, Z. D., & Kamal, M. (2015). Analisis Pengaruh Ragam Menu, Persepsi Harga, Lokasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Soto Sedeep Banyumanik Cabang Ambarawa. Diponegoro Journal of Management, 4, 1–10.

Bahar, A., & Sjaharuddin, H. 2015. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang. 3, 14–34.

Faradiba, & Astuti, S. R. T. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang). Diponegoro Journal of Management, 2(3), 1–11.

Faradisa, I., H., B. L., & Minarsih, M. M. 2016. Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian Coffeeshop Semarang (Icos Café). Journal Of Management, 2(2).

Pakpahan, M. 2016. Strategi Meingkatkan Minat Beli Ulang Aptek Terhadap Produk Obat Pt Novell Pharmaceutical Labs Medan. 6(1), 49–56.

Kotler, P. and K. L. K. 2016. Marketing Managemen (15th ed.). Pearson Education,Inc.

Purbasari, D. M., & Purnamasari, D. L. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pembelian Ulang Dewi. 2(202), 43–54.

Putri, L. H. 2016. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian. 1.

Rachman, D. A. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus). Diponegoro Journal Of Social And Political Science, 1–8. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/

Rani, A., & Usman, O. 2019. The Influence of Service Quality, Customer Satisfaction, Price, and Word of Mouth on Repurchase Intentions in Drugstore. SSRN Electronic Journal. https://doi.org/10.2139/ssrn.3311507

Rasmana, F. A. S., Eldine, A., & Muniroh, L. 2020. Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang konsumen. 3(1).

Ratnasari, I. 2019. Pengaruh Customer Experience, Promosi Penjualan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Milkbar Cafe Gombong Kebumen.

Rosita, R. 2016. Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Pelayanan, Harga, Dan Kenyamanan Berbelanja Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Lotte Mart Bekasi Junction. 1(November).

Santoso, A, R., Rachma, N., & Wahono, B. (2019). Pengaruh Persepsi Harga (X1) Dan Kualitas Pelayanan (X2) Terhadap Minat Beli Ulang (Y) Melalui Kepuasan Pelanggan (Z) Sebagai Variabel Intervening. 115–127.

Septian, N. B., Koentjoro, O. W., Aprilia, A., & Siaputra, H. 2014. Pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat Dan Proses) Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Warung Bu Darmi Siwalankerto Surabaya. 31–40.

Setiawan, W., & Safitri, K. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Beras Batang Gadis Di Agen S. Riyadi Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. 3(3). https://doi.org/10.31955/mea.vol3.iss3.pp223-231

Shabrina, S. A., & Budiatmo, A. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Holland Bakery Pandanaran Semarang. IX (Iv), 475–482.

Siburian, A. E. Y., Yulianeu, Harini, C., & Wulan, S. H. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Variasi Produk (Restoran) Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan (Studi Kasus di A to Z Bar Wine & Brasserie Semarang).

Sinambela, R. Y. P. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada Portobello Café Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1–10.

Sudarijati, Andari, T. T., & Rosyada, R. 2020. Minat Beli Ulang Berbasis Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk (Kasus Pada Sate Maranggi Sn4444 Tajur Bogor). 6, 52–63.

Vinda, L. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Studi pada Starbucks Semarang ). 1–13.

Downloads

Published

2021-12-31