Penerapan Metode SDLC RUP (Rational Unified Proses) Dalam Pembuatan Sistem Informasi E-kos Berbasis Web

Main Article Content

Sandy Young
Ilyas Nuryasin
Wildan Suharso

Abstract

Sistem informasi saati ini semakin berkembang pesat. Teknologi di era sekarang sangat membantu semua orang agar lebih mudah dan lebih efektif penggunaannya. Termasuk  didalamnya untuk membantu pemilik kost untuk menyebarkan info tentan indekosnya dan mahasiswa untuk mencari tempat indekos terdekat dengan kampus. Kebutuhan akan indekos yang sangat penting bagi mahasiswa yang melakukan studi dalam waktu yang lama dan membutuhkan tempat tinggal.Website indekos ini akan menggunakan Rational Unified Process (RUP) sebagai metode pengembangan sistem untuk membangun website ini. Dari permasalahan yang ada, maka di dapat topik yang dapat diangkat menjadi bahasan dengan judul “Penerapan Metode SDLC RUP (RATIONAL UNIFIED PROSES) Dalam Pembuatan Sistem Informasi E-kos Berbasis Web”.Rational Unified Process memiliki 4 fase yaitu inception, elaboration, Construction, Transition dan disetiap fase memiliki tugasnya masing-masing[1]. Inovasi tersebut dapat mempermudah mahasiswa mencari tempat indekos dan membantu  pemilik indekos untuk membantu mempromosikan kostnya serta informasi infokosnya yang detail.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
S. Young, I. Nuryasin, and W. Suharso, “Penerapan Metode SDLC RUP (Rational Unified Proses) Dalam Pembuatan Sistem Informasi E-kos Berbasis Web”, JR, vol. 2, no. 3, Jan. 2024.
Section
Articles

References

R. Andrian and M. Chairuddin, “Pengembangan Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Dosen Jurusan Ilmu Komputer Menggunakan Metode Rational Unified Process ( RUP ),” pp. 1–8.

U. Ependi, Y. N. Kunang, S. Novifika, J. Ahmad, and Y. No, “IMPLEMENTASI METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS PADA MOBILE DIGITAL LIBRARY,” no. 3, pp. 35–44

T. K. Bakti Abidin, Ira Prasetyaningrum, “SISTEM INFORMASI RUMAH KOST ONLINE BERBASIS WEB DAN MESSAGING,” Sist. Inf. RUMAH KOST ONLINE Berbas. WEB DAN Messag. Bakti, pp. 1–11, 2012.

Alexander Osterwalder and Yves Pigneur (2012). Business Model Generatio

S. Susilowati and R. R. Aria, “IMPLEMENTASI METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS PENJUALAN ALAT TELEKOMUNIKASI BERBASIS WEBSITE,” pp. 89–95, 2015.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>