Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Molly Molen Malang Berbasis Android Menggunakan Metode Waterfall

Main Article Content

Ageng Widjaya Saputra
Wahyu Andhyka Kusuma
Wildan Suharso

Abstract

Aplikasi pemesanan molly molen merupakan aplikasi yang dirancangn untuk mengatasi permasalahan interaksi customer dan penjual molly. Kebutuhan adanya aplikasi ini muncul karena kurang efektifnya pemesanan melalui media social seperti whatsapp dan instagram. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ialah waterfall dengan terlebih dahulu melakukan analisa, desain sistem, implementasi, testing, dan maintenance. Aplikasi dikembangkan dalam dua bentuk, yakni aplikasi android dan web. Pengujian dilakukan menggunakan blackbox dengan menguji fungsi fungsi yang telah dirancang. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik, secara fungsional sistem dan dapat menghasilkan output yang diharapkan. Sehingga dapat disimpulkan aplikasi pemesanan molly molen sudah sesuai dengan tujuan utama pembuatan aplikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
A. W. Saputra, W. A. Kusuma, and W. Suharso, “Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Molly Molen Malang Berbasis Android Menggunakan Metode Waterfall”, JR, vol. 2, no. 7, Jan. 2024.
Section
Articles

References

L. R. F. W. M. Hutabarat, “Strategi Pengembangan Usaha Kuliner di Kota Malang Berbasis Ekonomi Kreatif,” J. Ekon. dan Stud. Pembang., vol. 7, no. 1, pp. 12–20, 2015.

G. F. Suranta, “Analisis Strategi Pemasaran Jasa Menghadapi Pesaing,” Anal. Strateg. Pemasar. Jasa Menghadapi Pesaing, vol. 1, no. 1, pp. 22–32, 2015.

W. R. Arifah, “Kuliner_ Yummy, Pisang Molen Aneka Rasa Ala Malang _ Malang TIMES,” Debyawan Dewantara Erlansyah, 2018. .

L. Affandi, R. Rismanto, and M. M. Firmansyah, “Aplikasi pengiriman pesanan makanan menggunakan algoritma djikstra,” Tugas AKhir, pp. 1–10, 2017.

P. D. I. Ra’uufi and Y. Sinatra, “Rancang Bangun Aplikasi Delivery Order Berbasis Android Di Ageng Bakery Group Blitar,” 2015.

H. La Saputri, “Pengembangan Sistem Online Delivery ‘ Food Mambo ,’” vol. 2014, no. semnasIF, pp. 84–91, 2014.

V. N. Nore, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pemesanan Produk Berbasis Web (Studi Kasus Di Cv. Richness Development Bandung),” Skripsi, pp. 1–111, 2013.

R. Febriani, Y. D. Lestari, D. A. Yudangga, and S. F. Damara, “FONDE : Aplikasi Pemesanan Makanan pada Perangkat Android melalui Media Sosial,” Pros. Sentrinov, vol. 001, pp. 301–312, 2015.

S. Dian, H. Permana, and M. R. Fauzi, “Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Dan Transaksi ( Studi Kasus : Fst Universitas Trilogi ),” J. Sist. Inf., vol. 5, no. 1, pp. 504–513, 2015.

R. A. Sagita and H. Sugiarto, “Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Penjualan Furniture Berbasis Web,” ndonesian J. Netw. Secur., vol. 5, no. 4, pp. 49–55, 2016.

Nurasiah, “Perencanaan Pengembangan Sistem Informasi Pembayaran Uang Kuliah Dengan Metode SDLC Waterfall,” J. Teknol. dan Rekayasa, vol. 19, no. 3, pp. 72–81, 2014.

A. Saxena and P. Upadhyay, “Waterfall vs . Prototype : Comparative Study of SDLC,” Imp. J. Interdiscip. Res., vol. 2, no. 6, pp. 1012–1015, 2016.

E. T. Informatika et al., “Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Menu Makanan Restoran Berbasis Android,” vol. 9, no. 1, pp. 1–9, 2016.

Kodular, “Documentation Kodular,” 2019. [Online]. Available: https://docs.kodular.io/.

R. Ariyanti and I. Kanedi, “Pemanfaatan Google Maps Api Pada Sistem Informasi Geografis Direktori Perguruan Tinggi Di Kota Bengkulu,” vol. 11, no. 2, pp. 119–129, 2015.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>