Plug-In Pada Microsoft Office Word Untuk Enkripsi Dokumen Dengan Menggunakan Algoritma Kunci Publik RSA

Main Article Content

Zamah Sari
Ali Sofyan Kholimi
Miftah Faisal Hamdani

Abstract

Ms office ialah salah satu aplikasi dekstop yang sering digunakan oleh banyak orang diberbagai belahan dunia. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna lebih dimudahkan untuk mengetik dokumen yang akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari baik itu dokumen biasa ataupun dokumen yang bersifat rahasia. Kriptografi ialah suatu metode keamanan untuk melindungi informasi dengan menggunakan sandi tertentu yang hanya diketahui oleh orang yang berhak mengakses informasi tersebut. Untuk membuat dokumen agar tidak terbaca oleh orang yang tidak berhak, maka salah satu solusi yang dapat digunakan ialah menggunakan perangkat lunak (Plug-in) yang dapat diakses dalam Ms. Office Word yang mana dalam plug-in tersebut telah diimplementasikan sebuah algoritma kriptografi kunci publik Rivest Shamir Adleman (RSA).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
Z. Sari, A. S. Kholimi, and M. F. Hamdani, “Plug-In Pada Microsoft Office Word Untuk Enkripsi Dokumen Dengan Menggunakan Algoritma Kunci Publik RSA”, JR, vol. 2, no. 6, Jan. 2024.
Section
Articles

References

Bhanot, R., & Hans, R. (2015). A Review and Comparative Analysis of Various Encryption Algorithms. International Journal of Security and Its Applications, 9, 289-306.

Caroline, M. L. (2010/2011). Perbandingan Algoritma Kriptografi Kunci Publik RSA, Rabin dan Elgamal. Intitut Teknologi Bandung.

Shetty, A., K, S. S., & K, K. (2014). A Review on Asymetric Cryptography - RSA and ElGamal Algorithm. International Journal of Innovative Research in Computer and Communication Engineering, 98-105.

Mulya, M. (2013). Perbandingan Kecepatan Algoritma Kriptografi Asimetri. Journal of Research in Computer Science and Aplications, 7-12.

Farah, S., Javed, M. Y., Shamim, A., & Nawaz, T. (2012). An Experimental Study on Performance Evaluation of Asymetric Encryptions Algorithms. Recent Advances in Information Science, 121-124.

Listiyono, H. (2009). Implementasi Algoritma Kunci Publik Pada Algoritma RSA. Dinamika Informatika, I, 95-99.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>