Perbandingan Uji Analisa Performansi Owncloud Dengan Menggunakan Network Attached Storage dan Distributed Replicated Blocked Device

Main Article Content

Desy Mahmuda
Diah Risqiwati
Denar Regata Akbi

Abstract

Kebutuhan pada jaringan dengan mengutamakan performa untuk mendukung sebuah efisiensi jaringan merupakan hal penting. Salah satu kesulitan yang di alami yaitu dalam hal pengarsipan. Untuk membuat sstem High Availability disini digunakan metode failover dimana metode failover merupakan metode ketersediaan siste jika salah satu server down atau mati. Tujuan dari penelitian ini yaitu membangun sistem penyimpanan berbasi cloud yang handal guna mencegah terjadinya down pada server dan membandingkan performansi sistem penyimpanan cloud computing menggunakan Network Attached Storage dan Distributed Replicated Bloced Device. Hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa sistem penyimpanan cloud menggunakan Distributed Replicated Block Device lebih baik dibandingkan dengan Network Attached Storage dilihat dari beberapa pengujian yaitu pengujian High Availability, CPU, kehandalan I/O dan MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
D. Mahmuda, D. Risqiwati, and D. R. Akbi, “Perbandingan Uji Analisa Performansi Owncloud Dengan Menggunakan Network Attached Storage dan Distributed Replicated Blocked Device”, JR, vol. 3, no. 1, Jan. 2024.
Section
Articles

References

Hurwitz, Judith, et.al. 2010. Cloud Computing for Dummies. Wiley Publishing. Indiana.

Luka Perkov, 2011, “High Availability using Open Source software”

P. Jay Salzman, 2001, “The Linux Kernel Kernel Module Programming Guide”

Jim Gray, Daniel P. Siewiorek, 1991, “High Availability Computer Systems”

Steven J. Vaughan-Nichols (2012-10-11). "OwnCloud: Build your own or manage your public cloud storage services". ZDNet. Retrieved 2016-09-20.

Wijaya, Miftakhudin Kusuma, 2018, Skripsi “Implementasi High Availability Cloud Storage dengan Metode Replikasi dan Failover pada Laboratorium Teknik Informatika”

Defini, dan Prabowo, C. 2013. Perancangan dan Implementasi Data Loss Prevention System dengan menggunakan Network Attached Storage . Jurnal TEKNOIF. 1(2): 45-60.

Sigh, Sukhdeep,2014. Implementing Storage as a Service Cloud uing Network Attached Storage. International Journal of Computer Applications, Volume 108-No.13(Print), Desember 2014.

Yafid, Muhammad Said, 2017, Skripsi “Implementasi Freenas Sebagai Penyimpanan Pada Proxmox Menggunakan Metode Failover : Motode Failover”

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>