Perancangan UI/UX Fitur Kebugaran Lansia Untuk Membangun Desain Aplikasi Konsultasi Kesehatan Lansia Menggunakan UX Journey

Main Article Content

Rizqi Wildan Muzaki

Abstract

Aplikasi kesehatan lansia adalah solusi teknologi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan lansia. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia dengan memberikan akses mudah dan terjangkau ke informasi kesehatan, monitoring kondisi fisik dan mental, serta memfasilitasi koordinasi perawatan dengan tim kesehatan. Dengan teknologi yang terus berkembang, aplikasi kesehatan lansia memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia dan mengurangi beban sistem perawatan kesehatan. Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan aplikasi ini harus didukung oleh pendidikan dan pelatihan yang memadai untuk memastikan bahwa lansia dan orang-orang di sekitarnya dapat memanfaatkannya secara efektif dan aman.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
R. W. Muzaki, “Perancangan UI/UX Fitur Kebugaran Lansia Untuk Membangun Desain Aplikasi Konsultasi Kesehatan Lansia Menggunakan UX Journey”, JR, vol. 6, no. 1, Feb. 2024.
Section
Pengembangan Perangkat Lunak

References

A. Sartika, B. Betrianita, J. Andri, P. Padila, and A. V. Nugrah, “Senam Lansia Menurunkan Tekanan Darah pada Lansia,” Journal of Telenursing (JOTING), vol. 2, no. 1, pp. 11–20, May 2020, doi: 10.31539/joting.v2i1.1126.

A. Ariyanto, N. Puspitasari, D. Nur, U. Universitas, and A. Yogyakarta, “Aktivitas Fisik Terhadap Kualitas Hidup Pada Lansia Physical Activity To Quality Of Life In The Elderly,” 2020.

S. Puzzy Handayani and R. Puspita Sari, “Studi Literatur Literature Review Manfaat Senam Lansia Terhadap Kualitas Hidup Lansia.”

D. Rika Juita and N. Azizatus Shofiyyah Sekolah Tinggi Agama, “Peran Keluarga Dalam Merawat Lansia,” Jurnal Agama Sosisal dan Budaya, vol. 5, no. 2, pp. 2599–2473, 2022, doi: 10.31538/almada.v5i2.2413.

M. Penelitian Kuantitatif, dan Kombinasi, J. Setiawan Badan Riset dan Inovasi Nasional, D. Damanik, and U. Gadjah Mada, “Santalia Banne.” [Online]. Available: https://www.researchgate.net/publication/363094958

“18410100004-2022-Universitas Dinamika”.

M. S. Hartawan and J. Id, “Swadharma (JEIS) Penerapan User Centered Design (UCD) Pada Wireframe Desain User Interface dan User Experience Aplikasi Sinopsis Film”.

I. Aulia Taqwa, R. E. Saputra, A. Siswo, and R. Ansori, “Pengembangan Smart Cat Feeder Menggunakan Metode A/B Testing Development Smart Cat Feeder Using Method A/B Testing.” [Online]. Available: www.raspberrypi.org